Kategori Kamera

Advertisements

Kamera yang adiks kenal saat ini bisa dibagi dalam beberapa kategori umum dilihat dari bentuk, pengaturan, fungsi, lensa dan sensor yang dipakai seperti kamera saku, kamera prosumer, kamera DSLR dan kamera mirrorless. Tahukah kalian apa yang membedakan kamera tersebut, mari disimak.

1.Kamera Saku

Disebut kamera saku karena bentuknya yang tidak besar dan dapat dimasukkan dalam kantong. Kamera saku ini biasanya hanya memiliki fungsi semi atau fully automatic. Lensa yang adiks pasang tidak dapat dipisahkan dan diganti dengan lensa lain. Sensor yang dipakai kecil hanya seukuran 1/2.3″

2.Kamera Prosumer

Bentuknya lebih besar daripada kamera saku. Pengaturan kamera ini adalah manual, semi automatic, dan fully automatic. Lensa yang terpasang tidak dapat dipisahkan dan diganti dengan lensa lain, tetapi memiliki jangkauan yang lebih panjang dan memiliki fungsi – fungsi yang lebih dari kamera saku. Kualitasnya lebih bagus dibanding kamera saku karena memiliki sensor yang lebih besar dibandingkan kamera sakuti yaitu seukuran /1.7″.

3.Kamera DSLR

Advertisements

DSLR merupakan singkatan dari Digital Single Lens Reflex. Memiliki bentuk yang cukup besar karena terdapat mirror atau kaca untuk memantulkan bayangan objek ke prisma. Kamera ini memiliki pengaturan manual, semi dan fully automatic dengan fungsi pengaturan terlengkap diantara kategory lainnya. Lensa yang terpasang dapat diganti dan dilepas dengan berbagai jenis lensa yang diperlukan.

4.Kamera Mirrorless

Bentuknya lebih ramping disbanding DSLR karena tidak memiliki bila kaca/mirror dan akhirnya disebut mirrorless. Kamera ini memiliki pengaturan yang sama degan DSLR dengan fungsi ang lengkap. Lensa yang terpasang dapat terganti dan dilepas dengan berbagai jenis lensa yang diperlukan.

Itulah kategori kamera, semoga dengan tulisan  ini adiks sudah tahu kamera apa yang akan adiks beli tanpa ada keraguan. HAHAHA

Advertisements

Salam kaceUte

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *