Apa itu jailbreak?

Sumber : google
Advertisements

Pengguna iphone/ipad/ipod pada umumnya sudah banyak yang mengetahui tentang apa itu “jailbreak” namun tidak sedikit pula yang belum tahu. Jailbreak adalah melepaskan diri dari kenangan mantan, ehh maksudnya melepaskan batasan yang diberikan oleh apple terhadap produknya, jika di android dikenal kata “root” maka di apple dikenal dengan kata jailbreak untuk membuka segala akses yang ada pada iphone, dan ingat jailbreak TIDAK membuka akses kepada mantan diks.

Dengan jailbreak, pengguna tidak lagi dibatasi aksesnya hingga ke system terdalam yang ada pada iphone, dengan melakukan jailbreak pengguna akan mendapatkan akses untuk menginstall aplikasi pihak ketiga melalui toko aplikasi yang bernama cydia. Ingat diks tulisannya cydia bukan “SI DIA”. Jadi sebaiknya jangan berharap lagi.

Sumber : google

Cydia sendiri adalah aplikasi pihak ketiga yang sama halnya dengan appstore yang fungsinya menyediakan berbagai macam aplikasi untuk konsumen, cuma bedanya dengan mantan, ehh kan mantan lagi. Sudahlah lupakan mantan. Cuma bedanya cydia dengan appstore, kebanyakan aplikasi yang tersedia di toko aplikasi cydia adalah aplikasi bajakan, yah otomatis rentang malware, jadi adiks-adiks harus hati-hati dalam menginstall aplikasi yang ada pada cydia, sebaiknya sebelum di install baca dulu petunjuk tentang aplikasi tersebut.

Pengguna iphone/ipad/ipod yang pada umumnya tidak bisa mengganti tema, mengirim file lewat Bluetooth dan lain sebagainya, dengan jailbreak itu semua bisa dilakukan. Mengganti tema dan mengirim file lewat Bluetooth hanyalah sebagian kecil yang bisa dilakukan iphone/ipad/ipod jailbreak, masih sangat banyak hal lain yang bisa dilakukan iphone jailbreak yang tentunya tidak dapat dilakukan oleh pengguna non jailbreak yang masih jomblo.

Jailbreak sendiri sebenarnya sudah di legalkan di amerika, tapi karna alasan keamanan, apple tidak melegalkan jailbreak di sebagian negara lain. Karna alasan terbukanya celah keamanan setelah melakukakan jailbreak sehingga pengguna iphone jailbreak rentang terserang malware seperti yang kace jelaskan tadi.

Advertisements

Selain memiliki beberapa kelebihan, tentunya jailbreak juga memiliki kekurangan. Selain karna keamanan yang tidak terjamin, iphone yang masih dalam status garansi akan hilang garansinya setelah melakukan jailbreak. Tapi tenang saja, jailbreak juga bisa dikembalikan sperti keadaan semula kok dengan restore, beda dengan hati mantan yang susah di kembalikan seperti semula. jika anda ingin menghilangkan jailbreak pada iphone adiks, tinggal restore via itunes maka tidak akan ada yang mengenali bahwa iphone adiks adalah iPhone pemberian mantan, ehh mksudnya iphone yang sudah dijailbreak.

Iphone/ipad/ipod jailbreak bisa dikenali dengan adanya icon cydia pada menu utama iphone, karna saat melakukan jailbreak cydia otomatis ter-install ke dalam iphone. tapi setelah melakukan restore via itunes, maka jreng jreng jreng iphone/ipad/ipod adiks akan kembali seperti semula.

sumber : google

Oke diks sekian dulu pencerahan kace kali ini terhadap apa itu jailbreak, jika adiks ada pertanyaan seputar jailbreak silahkan kerumah mantan, eh maksdunya comment. Ingat adiks jangan sekali-kali membuka akses kepada mantan, lebih baik adiks stalker diam-diam, lebih aman sentosa mantab jiwa.

 

Advertisements

Salam

KaceAdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *